Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Jumat, 10 Oktober 2014

Tembus jaringan Militer AS Seorang Hacker Curi 100 Juta $US


Seorang pejabat FBI mengatakan ada empat pria yang telah berhasil menyusup masuk ke jaringan komputer milik militer Amerika Serikat dan Microsoft. Yang membuat heboh, keempat pria ini berhasil mencuri sejumlah software senilai lebih dari 100 juta dolar AS.

Keempat pria tersebut saat ini telah diketahui identitasnya. Dua di antaranya bahkan telah mengaku bersalah. Mereka adalah Sanadodeh Nesheiwat (28), Austic Alcala (18), David Pokora (22), dan Nathan Leroux (20).

Yang mereka curi memang tidak main-main. Dalam keterangan resmi yang disampaikan Selasa (30/9) lalu, pejabat FBI tersebut mengatakan keempat pria ini berhasil mencuri perangkat lunak standar yang kerap digunakan untuk melatih pilot helikopter Apache. Mereka juga berhasil mendapatkan source code dan spesifikasi teknis produk-produk yang terkait dengan Microsoft seperti MSFT, Tech30, Xbox One, dan game permainan seperti Call of Duty: Modern Warfare 3.

Pejabat FBI tersebut mengatakan, keempat pria ini telah menjalankan aksinya sejak Januari 2011 hingga Maret tahun ini. Kelompok ini menyuntikkan mailicious code ke jaringan mereka untuk mendapatkan username dan password para pengguna di jaringan tersebut.
sumber : CNN

0 komentar: